made by Leeloumade by Leeloumade by Leeloumade by Leelou

February 04, 2012

(school assignment : TIK) Tutorial 2 : How To Add Music Playlist

ini tutorial ke 2 saya, cara menambahkan musik playlist, mungkin yang ini lebih sulit dari tutorial saya yang pertama. disini kita pake mixpod, sebenernya masih banyak lagi app yang bisa nambahin music playlist, cuman menurut saya yang ini lebih mudah. yaaaa langsung aja, check this out!;)

step 1: langkah pertama, kamu ke http://mixpod.com terus kamu bisa sign up dulu dengan mengisi data data yang di butuhin, atau kalau kamu udah punya, tinggal langsung log in aja.
kalau udah log in atau sign up, bakal ada tampilan Home dan langsung klik "Create Playlist" aja. contohnya kaya gini

step 2 : di "Create Playlist" kamu bisa langsung milih lagu yang kamu mau ada di blog kamu, tinggal klik di kolom search nya aja. contohnya misal kamu pilih I wont give up nya jason mraz. kamu tinggal klik tombol + di sebelah lagu itu. contoh kaya gini :
kalau udah, playlist kamu juga bisa dirubah bentuk dan warna, tinggal klik kolom kedua di sebelah "1.Add Music" yaitu "2.Customize"
di customize kamu bisa pilih model, warna dan settingan lainnya seperti autoplay, shuffle, dan volume nya.

step 3: ke kolom selanjutnya yaitu "3.Save Playlist" disitu kamu bisa ngasih playlist title nya, misalnya "ears benefit".dan juga bisa di atur genrenya, atau kategori nya. 
kalau udah, tinggal klik "save (get code)" yang ada dibawah, yg warna hijau.
sebenernya playlist dari mixpod juga bisa dipake di social sites lainnya juga, seperti tumblr, my space dll. cuman saya sekarang lagi menjelaskan buat di blogger, jadi kita pake yg buat blogger. disitu ada html code seperti yang kalian bisa liat di foto yang diatas. kamu copy kode nya terus kamu ke "design di blog kamu dan klik layout---> add gadget---> klik "html/javascript" ---> dan paste kodenya! 
yaaa setelah itu kamu bisa atur ukurannya di width &height. 
nahh kalau kamu udah selesai atur ukurannya dan udah yakin, tinggal klik save& your blog will be more hilarious than before!;)


No comments:

Post a Comment